Wednesday, November 12, 2014

Wednesday, November 12, 2014
Otot rangka adalah jenis jaringan otot lurik. Jaringan ini berada di bawah sistem saraf somatik, dan karena itu dikendalikan oleh tindakan sadar. Mereka juga disebut otot lurik otot somatik atau otot sadar. Otot-otot rangka yang dibuat dari serat otot yang dibentuk oleh fusi myoblasts. Tindakan dan myosin myofibrils yang membentuk otot-otot ini memberikan penampilan lurik. Serat otot berjalan sepanjangjalan dari titik asal ke titik penyisipan otot  rangka terikat bersama oleh jaringan ikat.Melalui jaringan ikat, pembuluh darah dan saraf melewatinya. Serat-serat otot mengandung miofibril, mitokondria, retikulum endoplasma halus (SER) dan banyak inti. Sel-sel mengandung banyak inti karena myofibrils muncul dari fusi banyak myoblasts. Dengan demikian, serat otot rangka juga dikenal sebagai sinsitium. Jaringan otot rangka menutupi tulang di seluruh tubuh. Mereka yang melekat pada tulang dengan membantu tendon atau langsung terhubung ke patch tulang kasar. Susunan serat otot fasikula menyebabkan produksi dari berbagai jenis otot rangka. Initermasuk otot paralel, otot pennate, otot sfingter dan otot konvergen. Otot rangka berada di bawah kendali dari korteks serebral. Fungsi Jaringan otot rangka Kontraksi otot rangka dan relaksasi menyebabkan banyak gerakan tubuh. Gerakan- gerakan yang tepat dari berjalan, memegang, memiringkan leher, berkedip mata dan banyak lagi yang karena pergerakan jaringan otot rangka. Fungsi otot rangka dan lokasi menjadikannya salah satu jaringan yang palingpenting dari tubuh. Fungsi otot rangka meliputi 5 kegiatan yang dilakukan oleh jaringan ini. Fungsi-fungsi yang dijelaskan di bawah ini: Gerakan rangka Sejak awal ini menulis-up, saya telah berfokus pada gerakan. 

Kontraksi otot rangka membantu dalam menarik tendon pada tulang yang menyebabkan gerakan. Gerakan-gerakan ini meliputi perpanjangan tangan Anda, pernapasan, bersepeda, mengetik, menulis, dll Diafragma, otot penting bagi pernapasan membantu seseorang tidak hanya untuk menarik dan menghembuskan napas, tetapi juga tertawa, bersin dan batuk. Deltoids di bahu membantu mengangkat tangan kita di atas kepala kita. Kontraksi bisep dan trisep membantu dalam membungkuk dan lengan kaku di siku. Otot-otot glutealis membantu menstabilkan pinggul untuk berjalan dan berlari. Postur Tubuh dan Keseimbangan Otot rangka membantu seseorang mempertahankan postur tubuh Misalnya, otot gluteal juga membantu seseorang berdiri dan mempertahankan sikap tegak. Ini sartorius otot paha adalah otot terpanjang dalam tubuh. Otot ini bersama dengan empat otot lain dari paha depan membantu gerakan kaki. Tidak hanya itu,mereka juga membantu dalam menjaga keseimbangan tubuh. Dukungan jaringan polos Organ dan jaringan viskeral internal lainnya serta organ yang sangat halus tersebut didukung oleh otot rangka. Dinding perut dan rongga panggul terdiri dari jaringan otot rangka.
Jaringan ini tidak hanya mendukung berat organ internal, tetapi juga membantu melindungi mereka dari kemungkinan cedera. Bantuan Dukungan Masuk dan Keluar Tempat Tubuh  Berbagai pembukaan tubuh, seperti mulut, anus, saluran kemih, dll dilindungi oleh otot sfingter. Otot-otot ini diatur konsentris di sekitar lubang ini. Ketika otot-otot ini, mereka membuka semakin kecil. Dengan demikian, mereka membantu dalam menelan makanan, buang airkecil serta buang air besar. Suhu tubuh Otot rangka membantu dalam mempertahankan suhu tubuh karena kontraksi mereka bulu energi menjadi panas. Dengan demikian, setelah melakukan aktivitas berat yang sering terasasangat panas karena tubuh melepaskan panas karena aksi sistem otot rangka. Ini adalah beberapa fungsi otot rangka. Seperti  yang Anda lihat, tanpa otot rangka, tubuh kita tidak akan mampu untuk mendukung dirinya sendiri dan mempertahankan postur. Setiap dan  semua dilakukan dengan sadar dan dalam beberapa kasus gerakan tak terkendali, adalah karena aksi jaringan otot rangka.

0 komentar:

Post a Comment