Friday, October 24, 2014

Friday, October 24, 2014
Assalamu`alaikum agan - agan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial untuk agan mengenai Cara Menggunakan Fitur Histats Gratis. Kemarin di posting saya sebelumnya mengenai 5 situs web penyedia widget counter gratis sudah saya jelaskan. Di akhir posting sebelumnya saya sudah mengatakan bahwa Widget counter yang paling sering dan yang paling diminati para pengguna blogger adalah Histats. Jadi pada posting kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial bagaimana cara untuk menggunakan Histats ini Untuk anda semua yang memiliki blog atau website lainnya. Cara untuk menggunakan histats ini bisa dibilang cukup gampang. Kalau begitu ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Kunjungi situs www.histats.com
  • Jika agan sudah memiliki akun histats, maka sign in terlebih dahulu
  • Jika belum memiliki akun Klik Register pada tab yang berada di tampilan menu Home
Kira-Kira tampilan menu register akan tampak seperti gambar dibawah ini

  • Isi semua tab Sesuai dengan keinginan anda, Jika sudah maka Histats akan mengirimkan Mail ke alamat e-mail yang agan gunakan tadi
  • Kemudian masuk ke dalam e-mail yang agan gunakan sebagai alamat e-mail untuk histats, jika sudah masuk klik form yang dikirimkan oleh histats tadi, dan registrasipun selesai
  • Kembali lagi ke histats jika, sudah registrasi maka login dengan menggunakan Akun yang diregistrasi tadi kemudian, klik Control panel dan Kill Add Website



     
  • Isi form yang ada sesuai dengan website / blog anda
     
  •  Jika sudah Klik Counter code yang berada di pojok kanan Layar
  •  Lanjut, Klik Add New Counter, pilih counter sesuai keinginan anda lalu configura
  •  Jika sudah copy Code Script yang diberikan Histats
  •  Masuk ke akun blogger anda
  •  Klik tab layout / tata letak
  •  Pilih HTML / JavaScript, Pastekan code tersebut, jika sudah Simpan dan lihat Hasilnya
Sekian Tutorial saya mengenai Tutorial Histats, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, jika ada masukan / kekurangan silahkan agan berkomentar untuk memperjelas kesalahan tutorial saya ini. Sekian Terima Kasih.
Assalamu`alaikum Wr Wb


0 komentar:

Post a Comment